Rabu, 20 November 2013

Ringkasan Berita Sumsel 12 November 2013

1. Pengiriman Pempek Kantor Pos Dominasi Ke Jabotabek
2. Sumsel-Kemenparekraf Agendakan Festival Sambal Nasional
3. Atasi Pengangguran, Pemkab Empatlawang akan Bangun Gedung BLK
4. Pemkot Palembang Imbau Pengelola Rumah Kos dan Rumah Makan Sediakan APAR


#1 - Pengiriman Pempek Kantor Pos Dominasi Ke Jabotabek

RIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - PT Pos Indonesia (Persero) mencatat pengiriman paket pempek melalui kantor pos 90 persen didominasi tujuan wilayah Jabotabek.Hal tersebut diungkapkan oleh Dino Ariyadi, kepala kantor pos Palembang, Selasa (12/11/2013). Dalam satu hari saja pengiriman pempek mencapai 50 paket per hari. Dan masing-masing paket bisa mencapai berat 3 hingga 20 kilo.

#2 - Sumsel-Kemenparekraf Agendakan Festival Sambal Nasional

SRIPOKUCOM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mencanangkan agenda Festival Sambal Nasional pada tahun 2014 mendatang. Hal itu disampaikan oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin yang kemudian ditimpali oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar saat grand launching Musi Triboatton 2013 di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Sabtu (9/11/2013) malam.

Festival sambal nasional dapat dilakukan dengan mengumpulkan berbagai jenis sambal yang dimiliki masing-masing daerah di Indonesia untuk kemudian dilombakan. Wamenparekraf menyanjung kelezatan sambal tempoyak, sambal khas Palembang berbahan dasar durian. "Kalau saya yakin satu-satunya yang tidak bisa dikalahkan adalah sambal tempoyak. Itu adalah hasil dari durian," katanya.

#3 - Atasi Pengangguran, Pemkab Empatlawang akan Bangun Gedung BLK

SRIPOKU.COM, TEBINGTINGGI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empatlawang melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsonakertrans) merencanakan membangun Balai Latihan Kerja (BLK) pada tahun 2014 mendatang. Pembangunan BLK tersebut bertujuan untuk masyarakat Empatlawang yang tidak memiliki keterampilan terutama bagi penganguran dan perekonomian kecil.

"Lokasi pembangunannya direncanakan di kawasan jalan poros Tebingtinggi–Pendopo. Insya Allah jika tidak ada hambatannya, pembangunannya akan kita laksanakan pada tahun depan dengan menggunakan dana sharing yakni APBD dan bantuan dari pusat," ungkap Kadinsosnakertrans, Lukman Panggar Bessy, Selasa (12/11/2013).

#4 – Pemkot Palembang Imbau Pengelola Rumah Kos dan Rumah Makan Sediakan APAR

PALEMBANG - Dinas Bencana Penanggulangan Bantuan Pemadam Kebakaran kota Palembang (BPB dan PK) mengimbau pengelola rumah kos dan pengusaha rumah makan agar menyediakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di tempat usahanya. Sementara itu Dinas BPBKP terus memperbaiki kinerja dengan menambah armada pemadam kebakaran tahun 2014 sebanyak 16 damkar.

0 komentar:

Posting Komentar