Jumat, 01 November 2013

Ringkasan Berita Sumsel 30 Oktober 2013

1. Foodmart Gourmet Ramai Dikunjungi
2. Terminal Bayangan di Pasar Pangkalan Balai semakin Parah
3. TPH OKUT Agendakan Pengembangan Kedelai
4. Pemkot Palembang Gelar Nikah Massal
5. Cegah Demam Berdarah, Warga Palembang Diimbau Pelihara Ikan Tempalo
6. Pameran Sriwijaya komputer dan Teknologi 30 Oktober hingga 3 November
7. Pemkot Tak Tambah Pegawai Lagi
8. Palembang Akan Miliki Pusat Pengembangan Perikanan Tingkat ASEAN
9. Pemkab Muba Gandeng UGM Kembangkan Desa Tertinggal
10. Listik Byar Pet Dewan OKI Murka



#1 - Foodmart Gourmet Ramai Dikunjungi

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Antusias warga dengan hadirnya foodmart gourmet supermarket yang terletak di jalan POM XVI cukup begitu besar. Tampak terlihat banyak sekali masyarakat yang berbelanja dengan promo-promo yang ditawarkan oleh pihaknya hingga diskon 55 persen.

#2 - Terminal Bayangan di Pasar Pangkalan Balai semakin Parah

TRIBUNSUMSEL,COM, BANYUASIN - Keberadaan Terminal Bayangan di Pasar Pangkalan Balai, semakin hari semakin parah. Antrian kendaraan umum yang menanti penumpang menganggu arus lalu lintas sehingga menyebabkan kemacetan kendaraan yang cukup panjang.

#3 - TPH OKUT Agendakan Pengembangan Kedelai

TRIBUNSUMSEL.COM, MARTAPURA -  Untuk menjadikan tanaman kedelai sebagai salah satu tanaman andalan, dinas Tanaman Pangan dan Kholtikultura melakukan pertemuan dengan sejumlah KUPTD TPH yang ada di seluruh kecamatan Rabu (30/10/2013). Pertemuan tersebut dilakukan untuk mengetahui keluhan dan penyebab keengganan petani dalam bercocok tanam kedelai.

#4 - Pemkot Palembang Gelar Nikah Massal

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang kembali menggelar kegiatan nikah massal bagi pasangan yang telah menikah dibawah tangan ataupun pasangan yang tidak memiliki dana untuk menikah agar pernikahannya sah dan tercatat di kantor urusan agama. 50 pasangan tercatat pengikuti nikah massal ini. Mereka dinikahkan di masjid Alfatul Akbar pukul 08.00 WIB tadi pagi, Rabu (30/10/2013) lalu baru diarak di BKB saat ini.

#5 - Cegah Demam Berdarah, Warga Palembang Diimbau Pelihara Ikan Tempalo

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Maraknya kasus demam berdarah di berbagai daerah belakangan ini, menimbulkan respon simpatik dari sejumlah kalangan. Berbagai upaya pencegahan dilakukan seperti Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yang rutin digelar demi mengurangi wabah penyakit tersebut.

Dikatakan oleh kepala puskesmas Makrayu, Dr Hj Novia Diana Roza MKes "Selain 3M (mengubur, menutup, dan menguras), kita juga menghimbau masyarakat untuk memelihara ikan tempalo. Karena ikan itu memakan jentik nyamuk, sehingga bisa mengurangi populasi nyamuk," katanya.

#6 - Pameran Sriwijaya komputer dan Teknologi 30 Oktober hingga 3 November

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG- Pameran Sriwijaya Komputer dan Teknologi yang akan berlangsung 30 Oktober hingga 3 November di atrium Palembang Square mall akan memanjakan para penggila game dengan mengahdirkan hampir 40 persen android bagi para pemula. "Acara tersebut akan diikuit kurang lebih 30 vendor besar seperti Acer, Asus,Lenovo dan masih banyak lagi," ujar Yuli Setiawan, Branch Manager PT Global Komputer, selasa (29/10/2013).

#7 - Pemkot Tak Tambah Pegawai Lagi

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kepala Badan Kepegawain Daerah (BKD)- Diklat Kurniawan MM mengatakan Pemkot tak lagi menambah pegawai khususnya tenaga honorer karena belanja pegawai sudah sangat besar lebih dari 50 persen APBD.

#8 - Palembang Akan Miliki Pusat Pengembangan Perikanan Tingkat ASEAN

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Palembang akan dibangun gedung SEAFDEC (South East Asia Fisheries Development) Indonesia yang akan menjadi departemen pengelolaan dan pengembangan perikanan perairan umum di Asia Tenggara kelima. "Insya Allah tahun depan akan diresmikan langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Syarief C Sutanto," disampaikan dr Ahmad Poernomo Plt Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kelautan dan Perikanan Palembang di Forum Perairan Umum Indonesia ke-10 di Hotel Swarna Dwipa, Rabu (30/10/2013).

#9 - Pemkab Muba Gandeng UGM Kembangkan Desa Tertinggal

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU - Dalam rangka memberikan pembinaan terhadap masyarakat dibidang peternakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) akan menerapkan Pertanian dengan sistem terpadu dan industri berbasis peternakan. Disampaikan oleh Wakil Bupati muba, Beni Hernedi bahwa pihak UGM siap mendampingi dan membantu desa-desa di Kabupaten Muba untuk dikembangkan melalui program pemberdayaan potensi lokal secara komprehensif. "Potensi peternakan di Muba adalah ternak sapi yang terintegrasi dengan kebun sawit. Kalau ini serius dikerjakan, kita tidak perlu beli sapi dari luar lagi," ungkap Wabup.

#10 - Listik Byar Pet Dewan OKI Murka

SRIPOKU.COM, INDRALAYA-Seringnya padam aliran listrik di wilayah Indralaya, khususnya di Kecamatan Inderalaya Selatan, yakni di Desa Tanjung Batu, Payaraman, dan daerah pelosok lainnya membuat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir menjadi berang.

Hal ini dilontarkan langsung Wakil Ketua DPRD Ogan Ilir, H Arhamdi Thabroni menurutnya, akibat ulah PLN yang sering mematikan listrik, dan menghidupkan matikan aliran listrik dibeberapa kecamatan tersebut membuat masyarakat menjadi dirugikan.

"Terutama usaha home industri di Kecamatan Tanjung Batu, yang banyak mengandalkan listrik untuk usahanya, seperti pengrajin perak, pertukangan kayu, dan lain sebagainya," katanya Selasa (29/10/2013).

Menanggapi hal ini, Bagian Oprasional PLN Ranting Indralaya, Junaidi mengakui, beberapa hari ini terjadi pemadaman listrik. Menurutnya, hal ini bukanlah sesuatu yang disengaja melainkan, sumber kerusakan yang menyebabkan listrik tidak normal didaerah tersebut tidak ditemukan.

0 komentar:

Posting Komentar